Valentino Rossi Akan Lakukan Segalanya demi Podium MotoGP San Marino 2020

By Agung Kurniawan - Jumat, 11 September 2020 | 06:00 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, ketika melakoni sesi latihan bebas MotoGP Styria di Red Bull Ring, Austria, 21 Agustus 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, diyakini akan melakukan segalanya untuk bisa meraih hasil podium saat turun pada MotoGP San Marino 2020.

Seri MotoGP San Marino 2020 yang akan digelar di Sirkuit Misano akan menjadi seri yang istimewa bagi seorang Valentino Rossi, meski masih mengalami pasang surut performa.

Hal tersebut tidak terlepas dari letak sirkuit tersebut yang hanya berjarak sekitar 10 kilometer saja dari kampung halaman Valentino Rossi di kawasan Tavullia, Italia.

Sejak meraih podium dengan finis di urutan ketiga MotoGP Andalusia 2020, Valentino Rossi mengalami ujian untuk bisa menjaga penampilannya tetap konsisten dan kompetitif.

Baca Juga: Rossi Berharap Yamaha Kembali Meraih Hasil Baik di Sirkuit Misano

Dalam balapan terakhir yang berlangsung di Red Bull Ring Austria, rider berjuluk The Doctor itu hanya mampu merebut finis di urutan kesembilan bersama kuda besinya, YZR-M1.

Balapan akhir pekan ini akan lebih istimewa bagi Valentino Rossi setelah sebelumnya pihak penyelenggara akan menyediakan setidaknya 10.000 tiket untuk para penggemar.

Persiapan yang dilakukan oleh pembalap berusia 41 tahun itu menjelang bergulirnya MotoGP San Marino 2020 turut mengundang perhatian dari mantan pembalap kelas 500cc, Alex Criville.

Dalam sebuah kesempatan, pria yang pernah dinobatkan menjadi legenda MotoGP tersebut yakin bahwa Valentino Rossi akan melakukan segalanya untuk menggenggam hasil podium.

Baca Juga: Valentino Rossi Masih Punya Kecepatan pada MotoGP, tetapi...