Ketum The Jak Mania Sayangkan Mundurnya Sergio Farias dari Persija

By Hugo Hardianto Wijaya - Jumat, 11 September 2020 | 22:15 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, dalam sesi jumpa pers pasca melawan Bhayangkara FC pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 di Stadion PTIK, Melawai, Jakarta Selatan, Sabtu (14/3/2020) (MUHAMMAD ALIF AZIZ/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum The Jak Mania, Diky Soemarno, menyayangkan mundurnya Sergio Farias dari kursi kepelatihan Persija Jakarta.

Persija Jakarta mendapat kabar mengejutkan tiga pekan jelang bergulirnya Liga 1 2020.

Sang pelatih kepala, Sergio Farias, memutuskan untuk mengundurkan dari tim karena alasan keluarga.

Juru taktik asal Brasil itu memutuskan untuk kembali ke negara asalnya karena anak kandungnya dinyatakan positif Covid-19.

Baca Juga: Simulasi Piala Uber 2020 - Gregoria Mariska Sempat Merasa Tak Nyaman

Sergio Farias pun memilih untuk tidak melanjutkan kontraknya di Macan Kemayoran supaya bisa fokus mengurus kesehatan keluarganya.

Kepergian pelatih 53 tahun itu dari Persija Jakarta turut disayangkan oleh Ketua Umum The Jak Mania, Diky Soemarno.

Menurut Diky, perpisahan Sergio Farias dengan Persija bisa membawa kerugian dalam lanjutan Liga 1 2020.

Mengingat, kompetisi sudah akan kembali bergulir pada 1 Oktober mendatang.

Baca Juga: Persib Vs Bhayangkara FC Batal, Manajemen Pastikan Bukan Karena Isu Boikot

"Tentunya sebuah hal yang kurang baik untuk Persija karena Liga 1 mau dilanjutkan beberapa waktu lagi," kata Diky Soemarno dilansir Bolasport.com dari Warta Kota.

"Persija harus menerima keadaan dimana Sergio Farias memilih kembali ke Brazil karena faktor keluarga," katanya pada Jumat (11/9/2020).

Kendati begitu, Diky tidak ingin menyalahkan Sergio Farias atas keputusannya tersebut.

Diky berpendapat bahwa langkah yang diambil oleh Sergio Farias adalah naluri seorang ayah yang khawatir terhadap kesehatan anaknya.

MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Asisten Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, ketika diwawancarai oleh wartawan pasca latihan di Lapangan Sutasoma, Halim, Jakarta Timur (11/3/2020)

Baca Juga: Kisah Jose Mourinho yang Akhirnya Sadar Akan Kemampuan Paul Pogba

Oleh sebab itu, pria bernama lengkap Diky Budi Ramadhan itu sangat menghormati keputusan yang diambil oleh Farias.

Tak hanya itu, Diky juga mengajak seluruh anggota The Jak Mania untuk mendukung dan mengikhlaskan mundurnya Farias dari kursi pelatih Macan Kemayoran.

"Sangat wajar seorang ayah khawatir dengan kondisi anaknya," ujar Diky Soemarno.

Baca Juga: Hasil Simulasi Piala Uber 2020 - Jessita/Lanny Bawa Garuda Menang Atas Banteng

"Pastinya berat juga keputusan itu diambil oleh Sergio Farias dan keputusan yang berat juga diterima oleh Persija," tandasnya.

Persija sendiri langsung merespon cepat dengan mengangkat asisten pelatih Sudirman menjadi pelatih kepala.

Pengalaman Sudirman di Persija Jakarta dan Timnas Indonesia menjadi alasan tersendiri bagi pihak manajemen untuk mengangkatnya sebagai pengganti Sergio Farias.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Persija Jakarta dipastikan memiliki pelatih baru setelah Sergio Farias memutuskan mundur. Sergio Farias sudah bertemu dengan manajemen Persija Jakarta untuk menjelaskan situasinya saat ini. Sebab, anak kandungnya di Brasil positif Covid-19. Sergio Farias pun memutuskan untuk pulang ke Brasil setelah tiba di Indonesia pada 3 September 2020. Walhasil kerjasama Persija Jakarta dengan Sergio Farias pun berakhir atas kesepakatan bersama. Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, mengatakan dengan mundurnya Sergio Farias, Pasukan Ibukota menunjuk Sudirman sebagai pelatih kepala di sisa Liga 1 2020. Sudirman sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih Sergio Farias di Liga 1 2020. "Dengan adanya perkembangan ini, maka manajemen secara resmi mengangkat Sudirman sebagai pelatih kepala," kata Mohamad Prapanca seperti BolaSport.com kutip dari laman resmi klub. #sergiofarias #persijajakarta #bolasportcom #bolastylo #bolanas #juaradotnet #superballid #sportfeat #gridnetwork

Sebuah kiriman dibagikan oleh BolaSport.com (@bolasportcom) pada