Charles Leclerc dan Sebastian Vettel Kompak Sebut Ferrari Kurang Cepat

By Fauzi Handoko Arif - Senin, 14 September 2020 | 17:05 WIB
Dua pembalap Ferrari, Sebastian Vettel (kiri), berbicara kepada rekan setimnya, Charles Leclerc, jelang balapan F1 GP Rusia di Sirkuit Sochi, 29 September 2019. (TWITTER.COM/SCUDERIAFERRARI)

BOLASPORT.COM - Dua pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc dan Sebastian Vettel, kompak mengeluhkan kondisi jet darat mereka yang dianggap kurang cepat dengan milik para rival.

Charles Leclerc dan Sebastian Vettel hanya bisa menyelesaikan balapan Formula 1 alias F1 GP Toskana 2020 di posisi 10 besar.

Leclerc finis di urutan kedelapan, sedangkan Vettel di peringkat ke-10.

Hasil itu tentu mengecewakan mengingat balapan yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (13/9/2020) kemarin, adalah balapan F1 ke-1000 untuk Ferrari.

Alih-alih meraih kemenangan atau minimal finis di posisi podium, kedua driver tim berlogo kuda jingkrak tersebut malah tampil bak pembalap medioker.

Baca Juga: Dovizioso Ungkap Perebutan Gelar Juara Dunia MotoGP 2020 Akan Ketat hingga Akhir

Menanggapi hal tersebut, Charles Leclerc pun menilai mobil Ferrari lebih lambat dan tak mampu bersaing dengan para tim rival di level elite.

"Kami hanya lambat dan tidak ada lagi yang bisa ditambahkan. Kami tidak memiliki kecepatan," kata Leclerc dikutip BolaSport.com dari Crash.

Leclerc sebetulnya sempat mendapatkan balapan yang baik di Mugello.

Start dari posisi kelima, Leclerc segera menyalip dua pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen dan Alexander Albon, untuk menempati P3.