Soal Kesulitan Maverick Vinales, Valentino Rossi Nilai DNA Pembalap Punya Andil

By Agung Kurniawan - Senin, 14 September 2020 | 18:05 WIB
Duo pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (atas) dan Valentino Rossi, saat melakoni sesi kualifikasi MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol, 25 Juli 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, memberikan tanggapan terkait kesulitan yang dialami rekan setimnya, Maverick Vinales, saat menjalani balapan MotoGP San Marino 2020.

Baik Valentino Rossi maupun Maverick Vinales memang sama-sama tidak finis di posisi podium.

Rossi hanya bisa menyelesaikan balapan di Sirkuit Misano, Minggus (13/9/2020), di urutan keempat, sementara Vinales menempati peringkat keenam.

Asa Rossi untuk finis di posisi 3 besar kandas setelah disalip Joan Mir (Suzuki Ecstar) pada lap terakhir.

Sementara itu, Vinales yang memulai balapan dari pole position usai memecahkan rekor lap pada sesi kualifikasi malah tampil kurang impresif selama balapan berlangsung.

Baca Juga: Valentino Rossi Bongkar Impiannya yang Dihancurkan Joan Mir

Seusai balapan, Maverick Vinales mengaku heran dengan kesulitan yang dia alami pada balapan keenam MotoGP 2020 tersebut.

Terlebih, rekan setimnya mampu bersaing di barisan depan dan pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, keluar sebagai juara.

"Masalahnya kami tidak mempunyai penjelasan yang jelas. Saya berubah dari pembuat rekor lap menjadi sebuah cone di lintasan untuk pembalap lain," kata Vinales, dikutip dari GP One.

Baca Juga: Valentino Rossi Deklarasikan Belum Menyerah Kejar Gelar Juara Dunia MotoGP 2020