BREAKING NEWS- Piala Thomas dan Uber 2020 Resmi Ditunda oleh BWF

By Delia Mustikasari - Selasa, 15 September 2020 | 12:08 WIB
Berita bulu tangkis internasional. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) resmi menunda pelaksanaan Piala Thomas dan Uber 2020 yang semula dijadwalkan pada 3-11 Oktober di Aarhus, Denmark.

Keputusan penundaan Piala Thomas dan Uber 2020 dibuat setelah melakukan koordinasi dengan Badminton Denmark.

Keputusan tersebut diambil setelah mundurnya sejumlah tim yang berpartisipasi dari Piala Thomas dan Uber serta mundur dari Denmark Open dan Denmark Masters.

Baca Juga: Malaysia Gelar Piala Presiden di Tengah Kemungkinan Pembatalan Piala Thomas dan Uber 2020

"BWF bekerja sama dengan Badminton Denmark, telah berbulan-bulan mempersiapkan diri menggelar turnamen bulu tangkis internasional," kata BWF dalam pernyataan yang dilansir BolaSport.com dari laman resmi BWF.

"Kami berusaha keras untuk menjaga kesehatan dan keselamatan semua peserta seperti menerapkan sistem untuk menciptakan ekosistem bulu tangkis yang aman," ucap BWF.

"Namun, mengingat perkembangan COVID-19 baru-baru ini di seluruh dunia, sejumlah tim dan pemain individu telah memilih untuk tidak melakukan perjalanan ke Denmark."

"Mereka tidak akan mengikuti turnamen di Aarhus dan Odense. Ini sebuah pilihan yang harus dihormati dan diakui oleh BWF. Ini adalah keadaan luar biasa yang kami hadapi dan sementara kembali ke bulu tangkis internasional tetap menjadi prioritas untuk BWF," tulis BWF.

"Kesehatan dan keselamatan seluruh komunitas bulu tangkis adalah yang paling penting."

"Setelah diskusi panjang dengan pemangku kepentingan utama, mitra komersial, dan Asosiasi anggota yang berpartisipasi, kami menyadari tidak dalam posisi untuk memberikan tingkat persaingan yang diharapkan secara wajar oleh penggemar dan semua pemangku kepentingan."