Gagal Bertemu Indonesia pada Piala Thomas dan Uber 2020, Malaysia Alihkan Fokus ke Turnamen Asia

By Delia Mustikasari - Rabu, 16 September 2020 | 09:25 WIB
Tim bulu tangkis putra Malaysia menjadi runner-up Kejuaraan Beregu Asia 2020 setelah kalah dari Indonesia pada final di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, 16 Februari 2020. (TWITTER.COM/BA_MALAYSIA)

BOLASPORT.COM - Timnas bulu tangkis Malaysia tidak merasa kecewa setelah Piala Thomas dan Uber 2020 yang dijadwalkan pada 3-11 Oktober di Aarhus, Denmark, ditunda pelaksanaannya.

Hasil undian Piala Thomas dan Uber pada 3 Agustus 2020, menempatkan tim putra Indonesia berada di Grup A dengan Malaysia, Belanda, dan Inggris.

Sama seperti tim Piala Thomas, tim Piala Uber Indonesia juga bertemu Malaysia pada Grup B bersama Malaysia, Korea Selatan, dan Australia.

Baca Juga: BREAKING NEWS- Piala Thomas dan Uber 2020 Resmi Ditunda oleh BWF

Dengan penundaan Piala Thomas dan Uber ditunda hingga depan karena kekhawatiran Covid-19, (Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia) BAM telah mengalifkan fokus mereka pada leg turnamen Asia pada kalender BWF World Tour yang dijadwalkan pada November.

Dapat dipahami bahwa Thailand adalah salah satu negara Asia terkemuka tertarik untuk menciptakan lingkungan yang aman saat pandemi Covid-19 menjadi tuan rumah tiga turnamen, termasuk World Tour Finals

Presiden BAM Tan Sri Norza Zakaria mengatakan bahwa mereka telah melakukan kontak dengan Thailand, membahas cara terbaik untuk menciptakan lingkungan yang aman bagi semua orang.

"Mereka (Thailand) telah berdiskusi dengan kami karena mereka ingin menawarkan diri menjadi tuan rumah leg Asia," kata Norza dilansir BolaSport.com dari News Strait Times.

"Mereka ingin menciptakan kondisi aman untuk semua orang. Sebagai salah satu negara Asia terkemuka dalam menangani pandemi, kami telah memberikan tanggapan kami kepada mereka," ujar Tan.

"Yang terbaik, adalah kami fokus empersiapkan para pemain kami di sirkuit Asia," kata Norza.