Jadwal MotoGP Emilia Romagna 2020 - Yamaha Kembali Berpeluang Raih Gelar Juara

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 17 September 2020 | 09:00 WIB
Valentino Rossi (4 dari kiri) berpose bersama para pembalap akademi VR46 saat berlatih di Sirkuit Misano, Italia, menjelang MotoGP 2020. (TWITTER.COM/VRRIDERSACADEMY)

BOLASPORT.COM - Tim Yamaha tampil dominan sepanjang menjalani seri balap MotoGP San Marino 2020 yang berlangsung di Sirkuit Misano pada akhir pekan lalu.

Selain membuat rekor dengan menempatkan empat pembalap mereka, baik tim pabrikan maupun satelit, di posisi 1-2-3-4 pada sesi kualifikasi, Yamaha juga melengkapi hegemoni di Misano dengan mengantar Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) meraih kemenangan perdananya di kelas MotoGP.

Sementara itu, sang pembalap senior dari tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, nyaris finis di posisi podium andai tak disalip pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, pada lap terakhir.

Baca Juga: Masih Sebal dengan Lorenzo, Valentino Rossi Ingin Yamaha Rekrut Dovizioso

Berkaca pada hasil ini, rasanya tidak berlebihan jika Yamaha kembali berada di urutan terdepan untuk urusan peluang meraih gelar juara pada seri balap MotoGP Emilia Romagna 2020.

Sebab, seperti MotoGP San Marino 2020, seri balap ketujuh itu juga akan digelar Sirkuit Misano, sirkuit yang pada akhir pekan lalu sudah menjadi milik tim Yamaha.

Selain Franco Morbidelli yang punya momentum bagus usai memenangi balapan MotoGP San Marino 2020, Fabio Quartararo juga diharapkan bisa bangkit kembali.

Menurunnya performa Quartararo pada empat seri balap terakhir membuat dia kini tak lagi jadi pemuncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2020.

Baca Juga: Masih Nganggur di Musim Depan, Alex Rins Ingin Andrea Dovizioso Gabung Suzuki

Pembalap Petronas Yamaha SRT itu kini berada di peringkat kedua dengan raihan 70 poin.