Joan Mir Bisa Lebih Baik dari Sekadar Salip Valentino Rossi pada MotoGP San Marino

By Muhamad Husein - Kamis, 17 September 2020 | 16:20 WIB
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir (kanan), dan Manajer Teknis Ken Kawauchi memamerkan trofi podium ketiga pada balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Italia, 13 September 2020. (WWW.SUZUKI-RACING.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengaku sebenarnya mampu meraih hasil lebih baik pada balapan MotoGP San Marino 2020.

Joan Mir mampu finis di posisi ketiga pada balapan MotoGP San Marino yang berlangsung di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (13/9/2020).

Joan Mir sukses mengamankan posisi terakhir di tangga podium setelah mampu menyalip Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) pada lap terakhir.

Joan Mir menuntaskan perlombaan di belakang Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) di posisi pertama dan Francesco Bagnaia (Pramac Racing) di posisi kedua.

Baca Juga: Pebulu Tangkis Muda Deg-degan Jadi Rekan Duet Apriyani di Simulasi Piala Uber 2020

Joan Mir kemudian menceritakan kronologi bagaimana dia mampu merangsek ke posisi tiga besar saat balapan menyisakan 10 putaran.

Mir termotivasi untuk bisa finis terdepan, dan akhirnya bisa melewati rekan setimnya, Alex Rins untuk berhadapan dengan Rossi di urutan ketiga.

"Saya harus balapan dengan baik, tanpa melakukan kesalahan, dan tidak memikirkan bahwa hasil podium sudah di depan mata," kata Mir, dilansir BolaSport.com dari Suzuki-racing.com.

"Pertama, saya melewati rekan setim saya, Alex Rins. Kemudian saya harus berpikir bagaimana untuk menyusul Rossi."

Baca Juga: Misi Revans pada Tanding Ulang, Dillian Whyte Siap Bikin Alexander Povetkin KO