Ini Catatan Penting untuk PSSI dan Perbasi Guna Kembali Jalankan Kompetisi

By Rinaldy Azka Abdillah - Kamis, 17 September 2020 | 19:15 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kanan), dengan Ketua BNPB, Doni Monardo (kiri). (pssi.org)

BOLASPORT.COM - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo menyatakan bahwa dirinya telah mengizinkan PSSI dan Perbasi untuk menjalankan kembali kompetisi 2020.

Kompetisi yang dimaksud BNPB ialah Liga 1 dan Liga 2 serta Indonesian Basketball League (IBL).

Meski telah memberikan izin ada catatan penting yang harus dijalankan PSSI serta Perbasi dalam menjalankan kompetisinya.

Menurut Doni Monardo yang juga sebagai Kepala Gugus Tugas COVID-19 menyatakan bahwa kegiatan pola hidup sehat masyarakat tidak boleh terhalang karena adanya pandemi saat ini.

Baca Juga: Turunkan Beberapa Pemain Inti, PSMS Medan Keok Sama Tim Amatir

"Perlu ada upaya untuk menggerakan pola hidup sehat melalui kegiatan olahraga. Imunitas adalah kunci keberhasilan kita untuk tetap sehat di era pandemi ini," ucap Doni Monardo di acara tersebut yang juga disaksikan oleh Bolasport.com, Kamis (17/9/2020).

"Untuk itu Covid-19 tidak boleh menghalangi kita untuk tetap menjalankan olahraga, tentunya selalu dengan memperhatikan protokol kesehatan," tambahnya.

Sebelumnya lewat surat yang dikeluarkan oleh Menteri Kesehatan dijelaskan tata cara melakukan kegiatan di daerah terbuka khususnya pada masyarakat luas.

Di sana disebutkan bahwa penyelenggara event olah raga wajib mengadakan koordinasi dengan beberapa pihak agar event tersebut dapat terselenggarakan.

Baca Juga: Pemain Persib Ini Kunjungi Odading Mang Oleh, Mau Jadi Iron Man ?