Qatar Minta Timnas U-19 Indonesia Jalani Swab Test Telebih Dahulu

By Wila Wildayanti - Kamis, 17 September 2020 | 17:16 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong saat melatih di Kroasia. (Media PSSI)

BOLASPORT.COM - Bertemu timnas U-19 Indonesia dalam laga uji coba di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia, Kamis (17/9/2020), Qatar meminta skuad Garuda untuk menjalani swab test terlebih dahulu.

Laga uji coba timnas U-19 Indonesia menghadapi Qatar ini akan menjadi laga pertama setelah menjalani pertandingan persahabatan sebelumnya dengan melawan Bulgaria, Kroasia, dan Arab Saudi.

Dalam dua laga uji coba yang diagendakan, timnas U-19 Indonesia akan melawan Qatar, dan ternyata tim asal Timur Tengah itu meminta agar skuad Merah Putih menyertakan swab test.

Baca Juga: Joan Mir Bisa Lebih Baik dari Sekadar Salip Valentino Rossi pada MotoGP San Marino

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan bahwa Qatar meminta agar Witan Sulaeman dkk melakukan swab test dalam waktu tiga hari sekali.

"Kalau dari tim Qatar U-19 sendiri melakukan swab test tiga hari sekali," kata Shin Tae-yong sebagaimana dikutip dari YouTube PSSI TV, Kamis (17/9/2020).

"Di samping ini memang protokol kami, tim Qatar minta tolong kepada kami juga untuk melakukan swab test mandiri sebelum pertandingan di tanggal 17 September," ucapnya.

Hal ini pun dibenarkan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang mengatakan bahwa timnas U-19 Indonesia sudah menjalani swab test.

Tak hanya itu, Mantan Kapolda Metro Jaya itu juga mengatakan bahwa saat ini semua pemain timnas U-19 dalam keadaan sehat.