Daripada yang Lain, Valentino Rossi Lebih Suka Duel dengan 2 Muridnya

By Agung Kurniawan - Minggu, 20 September 2020 | 11:35 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, ketika melakoni sesi latihan bebas ketiga MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Italia, 19 September 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku lebih senang berduel dengan 2 muridnya yang saat ini berada di kelas MotoGP daripada melawan pembalap lain.

Meski sejak musim 2017 sudah tidak lagi meraih kemenangan, Valentino Rossi bisa sedikit berbangga lantara dua jebolan akademi balapnya mampu bersaing di kelas utama.

Dua murid Valentino Rossi tersebut adalah Franco Morbidelli yang membalap untuk Petronas Yamaha SRT dan Francesco Bagnaia dari tim satelit Ducati, Pramac Racing.

Nama kedua pembalap tersebut santer dibicarakan menyusul aksi mereka yang mampu mengungguli Valentino Rossi pada seri MotoGP San Marino 2020 yang berlangsung di Sirkuit Misano.

Baca Juga: 3 Kabar Terkini soal Rencana Valentino Rossi Bikin Tim di MotoGP

Dalam balapan tersebut, Franco Morbidelli membungkus kemenangan perdananya, sementara Francesco Bagnaia meraih finis di tempat ketiga setelah berhasil melewati Valentino Rossi.

Menjelang bergulirnya seri MotoGP Emilia Romagna 2020 yang berlangsung di sirkuit yang sama, rider berjuluk The Doctor itu berharap bisa mengulang momen serupa bersama kedua muridnya itu.

Bahkan melalui sebuah wawancara, Valentino Rossi mengaku bahwa dirinya sangat menikmati dan menyukai sensasi berduel dengan Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia di lintasan balap.

Lebih jauh lagi, rider berusia 41 tahun itu bersiap untuk membayar segala hal yang akan terjadi baik itu kemenangan maupun kekalahan tatkala dia bersaing dengan ketat oleh kedua nama tersebut.

Baca Juga: Walau Motor Oke, Valentino Rossi Yakin Honda Tetap Babak Belur Tanpa Marc Marquez