Starting Grid MotoGP Emilia Romagna 2020 - Meski Yamaha Tak Lagi Dominan, Maverick Vinales Tetap Terdepan

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 20 September 2020 | 18:05 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, berada di depan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar) saat balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Italia, 13 September 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Starting grid balapan MotoGP Emilia Romagna 2020 menjadi bukti bahwa motor Yamaha tak lagi dominan di Sirkuit Misano, San Marino.

Berdasarkan hasil kualifikasi yang digelar kemarin, Sabtu (19/9/2020) malam WIB, Yamaha cuma bisa menempatkan dua pembalap mereka pada baris start pertama.

Kedua rider itu adalah Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), yang meraih pole position, dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), yang akan memulai balapan dari P3.

Sementara itu, dua pembalap lainnya, Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) hanya mampu mengisi posisi start ketujuh dan kedelapan.

Artinya, baik Rossi maupun Morbidelli bakal mengawali balapan ketujuh MotoGP 2020 dari baris ketiga.

Baca Juga: Link Live Streaming MotoGP Emilia Romagna 2020, Mulai Pukul 19.00 WIB

Hasil ini tentu berbeda dengan yang diraih Yamaha, baik tim pabrikan maupun satelit, pada seri balap sebelumnya yang juga digelar di Sirkuit Misano.

Akhir pekan lalu, Yamaha berpesta dengan menempatkan keempat pembalap mereka pada posisi start kesatu, kedua, ketiga, dan keempat.

Pesta Yamaha kemudian berlanjut pada hari balapan, setelah Franco Morbidelli meraih kemenangan MotoGP pertamanya.

Yamaha nyaris menambah keriaan pesta mereka andai saja sang pembalap senior, Valentino Rossi, finis di posisi podium.