MotoGP Emilia Romagna 2020 - Yamaha Sesalkan Valentino Rossi yang Gagal Tembus Baris Kedua

By Agung Kurniawan - Minggu, 20 September 2020 | 11:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat tampil pada sesi latihan bebas MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Italia, 18 September 2020.
YAMAHA MOTOR RACING SRL
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat tampil pada sesi latihan bebas MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Italia, 18 September 2020.

BOLASPORT.COM - Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, menyesalkan kegagalan Valentino Rossi menembus start dari baris kedua pada balapan MotoGP Emilia Romagna 2020.

Valentino Rossi memetik hasil kurang memuaskan pada sesi kualifikasi MotoGP Emilia Romagna 2020 yang berlangsung di Sirkuit Misano, San Marino, Sabtu (19/9/2020) kemarin.

Setelah bersusah payah meningkatkan catatan waktu lapnya pada sesi latihan bebas ketiga alias free practice 3 (FP3), Rossi hanya akan memulai balapan MotoGP Emilia Romagna 2020 dari baris ketiga, tepatnya dari urutan ketujuh.

Menunggangi motor YZR-M1, Rossi hanya bisa membukukan waktu lap terbaiknya, 1 menit 31,436 detik.

Dia tertinggal 0,359 detik dari rekan setimnya, Maverick Vinales, yang meraih pole position.

Baca Juga: Walau Motor Oke, Valentino Rossi Yakin Honda Tetap Babak Belur Tanpa Marc Marquez

Kegagalan rider Italia berjulukan The Doctor itu untuk setidaknya bisa start dari baris kedua turut disesalkan oleh Massimo Meregalli.

Penyesalan Meregalli kian terlihat ketika melihat catatan waktu lap Valentino Rossi cuma terpaut 0,047 detik dari pembalap musim pertama alias rookie Red Bull KTM, Brad Binder, yang berada di urutan keenam.

"Sayangnya, Valentino Rossi kehilangan kesempatan berada di baris kedua setelah catatan waktunya terpaut 0,047 detik," kata Meregalli, dilansir BolaSport.com dari laman resmi Yamaha.

Sebab, Meregalli merasa Rossi telah menemukan kembali kepercayaan dirinya, terlebih setelah dia mampu membukukan waktu lap 0,2 detik lebih cepat dari hasil gabungan saat melaju di semua sektor.



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : YamahaMotoGP

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X