Persebaya Minta Waktu untuk Cari Homebase Lanjutan Liga 1 2020

By Wila Wildayanti - Selasa, 22 September 2020 | 15:45 WIB
Persebaya Surabaya latihan perdana seusai libur pandemi di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (31/08/2020) pagi. (Dokumentasi Persebaya Surabaya)

BOLASPORT.COM - Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, mengatakan Persebaya Surabaya meminta waktu satu minggu untuk homebase lanjutan Liga 1 2020.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menggelar manager meeting, di Hotel Seraton, Bandung, Senin (21/9/2020), dan dalam agenda tersebut Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC pun minta waktu untuk mencari stadion.

Seperti diketahui, Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC hingga saat ini belum menentukan homebase pastinya untuk lanjutan Liga 1 2020.

Padahal Liga 1 2020 dipastikan bakal bergulir 1 Oktober mendatang dengan berpusat di Pulau Jawa.

Baca Juga: Manchester City Buktikan Diri Jadi Raja Awal Musim di Liga Inggris

Pada dasarnya Persebaya sebelumnya mengajukan Stadion Gelora Delta, Sidoarjo untuk homebase, tetapi mereka tak mendapatkan izin dari Dinas Pemuda dan Olaharaga (Dispora) Pemerintah Daerah (Pemda) Sidoarjo.

Alasan utama karena pandemi Covid-19 di Sidoarjo belum menunjukkan penurunan angka dan masih masif.

Oleh karena itu tim berjulukan Bajul Ijo tersebut membutuhkan waktu untuk mencari homebase dan meminta izin menggunakan stadion.

Sebab Persebaya tak bisa menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) karena dalam proses renovasi untuk digunakan sebagai venue Piala Dunia U-20 2021.