Kisah Helm Anti Rasisme Franco Morbidelli yang Direspons Sutradara Amerika

By Delia Mustikasari - Selasa, 22 September 2020 | 17:10 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, masih memiliki kisah setelah menjuarai MotoGP San Marino yang menjadi kemenangan perdananya di kelas MotoGP, 13 September kemarin.

Pada MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Italia, Franco Morbidelli tampil menggunakan helm khusus yang diilhami Spike Lee dengan pesan anti-rasisme. Lee adalah seorang aktor dan sutradara asal Amerika Serikat (AS).

Setelah memastikan gelar juara, Franco Morbidelli mendapat telepon dan ucapan selamat langsung dari Lee.

Baca Juga: Ini Sosok Pelatih Pertama yang Buat Karier Tinju Mike Tyson Bersinar

Morbidelli bekerja sama dengan desainer legendaris, Aldo Drudi untuk membuat helm AGV khusus untuk balapan di rumah sendiri yang terinspirasi oleh film Lee tahun 1989, Do The Right Thing.

Berita tentang desain khusus tersebut sampai ke aktor yang pernah memenangi Academy Award, membuat Lee langsung menghubungi Morbidelli

"Senang sekali bisa berbicara dengannya.Saya berada di rumah pada Jumat malam, sakit dan merasa sangat tidak enak badan dan saya mendapat telepon. Saya menjawabnya dan itu adalah Spike Lee!" kata Morbidelli dilansir BolaSport.com dari The Race.

"Itu adalah suntikan kebahagiaan yang luar biasa, memiliki kesempatan untuk berbicara dengannya selama beberapa menit dan memahami betapa luar biasanya dirinya," ujar Morbidelli.

"Saya memanggilnya Spike karena dia menyuruh saya memanggilnya seperti itu. Ketika saya menjawab telepon, saya berkata 'halo Pak Lee,' dan dia mengatakan kepada saya 'tidak, panggil saya Spike!'"

Morbidelli menceritakan bahwa Lee memiliki hasrat besar dalam olahraga dan dia menyemangati Morbidelli untuk kembali meraih kemenangan.