MotoGP Dicap Kejuaraan Kelas Teri tanpa Marc Marquez, Andrea Dovizioso Tak Terima

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 22 September 2020 | 07:30 WIB
Marc Marquez (#93) dan Andrea Dovizioso (#04) bersaing ketat dalam balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Austria, 11 Agustus 2019.
TWITTER.COM/LASTAMPA
Marc Marquez (#93) dan Andrea Dovizioso (#04) bersaing ketat dalam balapan MotoGP Austria di Red Bull Ring, Austria, 11 Agustus 2019.

BOLASPORT.COM - Persaingan yang ketat ketika sang jagoan tidak terlibat membuat MotoGP 2020 mendapat cap buruk. Andrea Dovizioso pun tidak setuju.

MotoGP 2020 menghadirkan kejuaraan yang ketat dengan hasil yang sulit diprediksi.

Total sudah ada 12 pembalap berbeda yang mampu naik ke atas podium pada MotoGP 2020, itu lebih dari setengah jumlah kontestan tetap yang terlibat.

Podium teratas pun seolah digilir dengan hadirnya enam pemenang berbeda dari tujuh balapan yang sudah berlangsung sejauh ini.

Baca Juga: Kesepakatan Tercapai, Transfer Valentino Rossi ke Petronas Yamaha SRT Diumumkan Pekan Ini

Secara kebetulan, persaingan yang begitu kompetitif terjadi ketika sang juara bertahan yaitu Marc Marquez absen karena cedera.

Pembalap Repsol Honda itu harus menepi setelah cedera patah lengan kanan yang menimpa pada balapan pembuka ternyata pulih lebih lama.

Marc Marquez sendiri telah menjadi kekuatan dominan di MotoGP. Sejak debut pada 2013, pembalap berjuluk The Baby Alien itu hanya sekali gagal juara.

Musim lalu pun Marquez nyaris tak terkalahkan. Bagiamana tidak, kecuali satu balapan di mana dia gagal finis, pria asal Cervera itu selalu berada di posisi dua besar.

Baca Juga: Tanpa Insiden, Bisakah Maverick Vinales Salip Francesco Bagnaia?



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X