Alasan Persipura Jayapura Tetap Memilih Bermarkas di Malang

By Wila Wildayanti - Kamis, 24 September 2020 | 17:30 WIB
Logo Persipura Jayapura. (NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Sekertaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena, mengungkapkan alasan kenapa pihaknya tetap memilih bermarkas di Malang pda lanjutan Liga 1 2020.

Persipura Jayapura sebelumnya telah mengajukan Stadion Gajayana, Kota Malang sebagai markas untuk lanjutan Liga 1 2020.

Namun, Rabu (23/9/2020) Pemerintah Kota (Pemkot) Malang tidak mengizinkan Persipura Jayapura menggunakan Stadion Gajayana karena masih dalam proses renovasi.

Dengan ini tim berjulukan Mutiara Hitam itu pun memutuskan untuk mencari stadion pengganti untuk markas lanjutan Liga 1 2020.

Baca Juga: Dicampakkan Lagi dari Skuad, Mikel Arteta: Arsenal Bisa Berkembang Tanpa Mesut Oezil

Oleh karena itu, setelah mendapat jawaban dari Pemkot Malang, manajemen Persipura pun langsung mengajukan untuk menggunakan Stadion Kanjuruhan sebagai markas.

Persipura telah menghubungi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang terkait izin menggunakan stadion Kanjuruhan untuk lanjutan Liga 1 2020 yang juga digunakan sebagai kandang Arema FC.

"Secara lisan kami sudah berkomunikasi dengan dinas pemuda dan olahraga daerah (Disporda) Malang, dan kami juga menyertakan suratnya. Kami juga sudah mampir ke Polres," kata Rocky Bebena, sebagaimana dikutip BolaSport.com dari Instagram @Persipurapapua1963.

Setelah dapat jawaban nantinya pun akan segera diproses langsung oleh Persipura menginggat lanjutan Liga 1 bakal bergulir 1 Oktober rmendatang.