Chou Tien Chen Menuju Turnamen Denmark Open 2020 sebagai Favorit

By Delia Mustikasari - Kamis, 24 September 2020 | 17:50 WIB
Pebulu tangkis asal Taiwan, Chou Tien Chen, tampil pada babak perempat final Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (19/7/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen, memutuskan berpartisipasi pada Denmark Open 2020 yang akan digelar pada 13-18 Oktober mendatang.

Chou Tien Chen tetap mengikuti turnamen tersebut meskipun negaranya menarik diri dari keikutsertaan mereka pada Piala Thomas dan Uber 2020 dan Eropa tengah diguncang gelombang kedua pandemi virus corona dalam beberapa pekan terakhir.

Chou Tien Chen mengatakan bahwa dia akan berangkat ke Odense, Denmark, pada 8 Oktober. 

Baca Juga: 'Jangan Salahkan Negara-negara Asia atas Penundaan Piala Thomas dan Uber 2020'

Setelah tampil pada Denmark Open, tunggal putra peringkat kedua dunia itu akan langsung melakukan penerbangan ke Thailand untuk mengikuti sisa turnamen 2020 dalam tiga turnamen Asia.

"Saya tidak berpikir epidemi akan melambat dalam waktu dekat. Tetapi, semua orang harus kembali kehidupan normal, termasuk para pebulu tangkis," kata Chou dilansir BolaSport.com dari Badmintonplanet.

"Saya juga ingin melanjutkan kehidupan normal saya. Lagipula, seorang pemain tidak bisa keluar dari turnamen untuk waktu yang lama," ujar Chou.

Pemain berusia 30 tahun itu mengatakan bahwa sebelum berangkat ke Odense, dia akan ke rumah sakit lebih dulu untuk melakukan tes COVID-19 atas biaya sendiri pada 6 Oktober.

Jika hasil tes COVID-19 miliknya negatif, dia akan memulai perjalanan satu bulan ke Eropa dan Thailand.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Catalunya 2020 - Siapa Juara Balapan Berikutnya?