Murid Valentino Rossi Sebut Pekan Ini Ducati Akan Umumkan Pembalap Pengganti Dovizioso

By Delia Mustikasari - Selasa, 29 September 2020 | 20:55 WIB
Pembalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pembalap Pramac Racing, Francesco Bagnaia, finis keenam pada balapan MotoGP Catalunya 2020 di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (27/9/2020) setelah sebelumnya start dari urutan ke-14.

Francesco Bagnaia yang merupakan murid Valentino Rossi berjuang untuk meraih posisi keenam atau terpaut 3,5 detik dari pemenang balapan, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha).

Hasil yang diraih Francesco Bagnaia memperbaiki torehan balapan sebelumnya, GP Emilia Romagna yang gagal finis.

Baca Juga: Franco Morbidelli dari Merasa Positif dan Marah Gagal Juarai MotoGP Catalunya 2020

"Awal akhir pekan sangat sulit. Kami mencoba melakukan perubahan pada motor agar bisa beradaptasi lebih baik dengan grip rendah," kata Bagnaia dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Tetapi, kami memutuskan kembali ke motor standar saya yang terbaik. Untuk balapan, kami mengubah hal-hal kecil agar memiliki lebih banyak cengkeraman dan itu bekerja dengan baik," ucap Bagnaia.

"Kami bisa senang dengan apa yang telah kami lakukan akhir pekan ini karena start dari posisi ke-14 dan tertinggal enam detik dari pemimpin balapan. Satu-satunya masalah adalah start dari urutan ke-14."

Hasil kualifikasi membuat pembalap Italia itu mempelajari set-up motor dan mencoba lebih kompetitif meski di tengah kondisi yang tidak dia sukai.

Bagnaia gagal finis pada balapan MotoGP Emilia Romagna yang berlangsung di Sirkuit Misano, pekan lalu.

Bagi Bagnaia, ini merupakan kejadian kedua dia gagal meraih podium ketika memimpin balapan.