Leeds Vs Manchester City - Bukan Pertarungan Guru Lawan Murid

By Adi Nugroho - Sabtu, 3 Oktober 2020 | 14:00 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (kanan) saat bersama juru taktik Leeds United di sebuah pertandingan. (TWITTER.COM/BETCOZA)

BOLASPORT.COM - Laga Leeds United kontra Manchester City di Elland Road bukanlah duel antara guru melawan murid kata Marcelo Bielsa.

Banyak pihak yang beranggapan bahwa pelatih Leeds United saat ini, Marcelo Bielsa, adalah guru dari juru taktik asal Spanyol yang sekarang menukangi Manchester City, Pep Guardola.

Klaim tersebut datang dari momen Pep Guardiola yang diketahui pernah mengunjungi rumah Marcelo Bielsa yang berada di Rosario, Argentina, pada tahun 2006 silam.

Meski sosok yang pernah melatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu tidak pernah membeberkan apa maksud dari kunjungannya itu, namun banyak yang beranggapan kalau momen tersebut digunakan Guardiola untuk menimba ilmu melatih klub sepak bola dari Bielsa.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Satu Pemain Persipura Jayapura Positif Covid-19

Berangkat dari anggapan tersebut, duel antara Leeds United konta Manchester City di pekan ketiga Liga Inggris 2020-2021 pun disebut sebagai laga guru melawan murid.

Akan tetapi, Bielsa sendiri tidak merasa demikian. Ia tidak pernah menganggap dirinya adalah guru dari Guardiola.

Bielsa menegaskan kalau Guardiola adalah pelatih yang memiliki gagasannya tersendiri, dan itu bukan datang dari ajarannya.

Baca Juga: Mourinho Klaim Tottenham Masih Akan Aktif di Bursa Transfer Ini

"Saya tidak merasa seperti mentor bagi Guardiola," tutur Bielsa seperti dilansir BolaSport.com dari Football365.