Pertarungan Floyd Mayweather Jr yang Rusuh, Lisensi Dicabut, dan Denda Besar

By Delia Mustikasari - Senin, 5 Oktober 2020 | 17:30 WIB
Unggahan Floyd Mayweather Jr di akun Instagramnya pada 24 Mei 2018. (bayunurcahyo)

BOLASPORT.COM - Mantan petinju asal Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr, memiliki banyak pertarungan yang tak terlupakan dalam kariernya yang mengesankan.

Saat ini, Floyd Mayweather Jr memiliki rekor sempurna 50-0. Namun, dalam beberapa kesempatan Mayweather menemukan kesulitan dan nyaris kalah.

Pada 2006, Floyd Mayweather Jr menemukan dirinya dalam salah satu situasi paling menantang dalam seluruh karier tinjunya.

Baca Juga: Jadwal MotoGP 2020 - Mulai Pekan Ini, 6 Seri Balap Tersisa Lengkap dengan Klasemen

Dia terjebak di dalam ring saat semua kekacauan terjadi di sekitarnya dan petugas penegak hukum datang. 

Saat itu, Mayweather menjalani pertarungan sengit melawan Zab Judah (AS).

Pertarungan antara Mayweather dan Judah hampir tidak pernah terjadi. Judah secara tak terduga kalah dalam pertarungan sebelumnya dari Carlos Manuel Baldomir (Argentina).

Akibatnya, promotor Don King dan Bob Arum membuat pertarungan yang sangat dinanti-nantikan itu terjadi dengan Judah menerima pembayaran yang lebih kecil.

Dalam pertarungan tersebut, Judah mulai kuat dan hampir menjadi juara. Pada ronde kedua, insiden kontroversial terjadi ketika tampaknya Judah menjatuhkan Mayweather Jr. Namun, wasit Richard Steele memutuskan Judah hanya tergelincir.

Setelah menahan serangan Judah di ronde awal, momentum bergeser di ronde kelima ketika Mayweather Jr memberikan kombinasi pukulan ke wajah Judah yang menyebabkan hidungnya mimisan. Mayweather melanjutkan serangan tersebut ke ronde kesepuluh.