Bos Suzuki Ungkap Resep di Balik Performa Apik pada MotoGP 2020

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 5 Oktober 2020 | 18:10 WIB
Dua pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir (kiri) dan Alex Rins, saling memberikan ucapan selamat setelah meraih podium ganda pada balapan MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Spanyol, 27 September 2020. (WWW.SUZUKI-RACING.COM)

BOLASPORT.COM - Suzuki semakin mengukuhkan status mereka sebagai pabrikan elite menyusul rentetan hasil impresif pada MotoGP 2020.

Suzuki menjadi sorotan setelah berhasil menunjukkan performa yang apik namun juga konsisten pada MotoGP musim ini.

Meski belum mampu mencetak kemenangan pada musim ini, kedua pembalap mereka, Alex Rins dan Joan Mir, sanggup tampil kuat di semua lintasan.

Selain konsistensi, Suzuki mendapat cap "Raja Comeback" setelah Rins dan Mir selalu menghadirkan momok bagi rival-rival mereka pada lap-lap terakhir.

Baca Juga: Jadwal MotoGP 2020 Bulan Oktober - Quartararo Waspada, Mir Bisa Gusur pada Akhir Bulan

Balapan MotoGP Catalunya menjadi bukti ketika keduanya dengan leluasa menyalip pembalap lain sejak paruh kedua perlombaan hingga meraih podium ganda.

Suzuki Ecstar kini menempati posisi kedua pada klasemen tim dengan koleksi 160 poin, paling baik di antara tim pabrikan lain di MotoGP.

Pencapaian Suzuki pada musim ini membuat kepala proyek mereka, Shinichi Sahara, merasa senang. Sahara melihat motor GSX-RR 2020 telah mencapai ekspektasinya.

"Saya tahu motornya telah dikembangkan dengan filosofi 'selangkah-demi-selangkah' kami," kata Shinichi Sahara, dilansir BolaSport.com dari Suzuki-MotoGP.

Baca Juga: Satu Keuntungan Pasti yang Didapat Valentino Rossi Saat Gabung Petronas Yamaha SRT