Rafael Nadal Sempat Sulit Bendung Petenis Muda Italia yang Jadi Lawannya

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 7 Oktober 2020 | 12:15 WIB
Petenis Spanyol, Rafael Nadal, mengalahkan Jannik Sinner pada perempat final French Open 2020 di Stade de Roland Garros, Prancis, 6 Oktober 2020. (TWITTER.COM/ATPTOUR)

BOLASPORT.COM - Petenis elite asal Spanyol, Rafael Nadal, sempat kesulitan menghadapi Jannik Sinner (Italia) pada perempat final French Open 2020.

Rafael Nadal sukses mengamankan satu tiket menuju babak semifinal usai menang 7-6, 6-4, 6-1, Rabu (7/10/2020) dini hari waktu setempat atau Rabu pagi WIB.

Pada pertandingan di Stade Roland Garros, Prancis, itu, Rafael berhasil bangkit setelah tertinggal pada set pertama.

Jannick Sinner yang baru berusia 19 tahun itu mampu menyulitkan Nadal dengan berbagai groundstroke pada awal pertandingan.

Baca Juga: French Open 2020 - Lolos ke Semifinal, Rafael Nadal Dekati Rekor Roger Federer

"Sinner masih sangat muda dan punya tenaga yang besar serta pukulan-pukulan bagus. Saya mengalami kesulitan pada dua set, terutama pada akhir set pertama," kata Nadal.

"Saya beruntung bisa bangkit dari ketertinggalan 5-6. Kondisi di lapangan agak sulit karena dia memukul bola dengan sangat kencang," tuturnya.

Nadal pun mengandalkan permainan yang lebih agresif pada set penentuan untuk bisa membendung Sinner.

"Sulit untuk saya membuat dia keluar dari pola mainnya. Rasanya pada set ketiga saya tampil lebih baik dan agresif. Hanya itu cara yang bisa saya lakukan," ucap Nadal.

Baca Juga: Novak Djokovic Berharap Atlet Tetap Kuat Mental di Tengah Pandemi