Satu Lagi Pembalap Moto2 Akan Naik ke MotoGP, Adik Valentino Rossi?

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 7 Oktober 2020 | 14:25 WIB
Pembalap Sky Racing VR46, Luca Marini (10), saat memimpin balapan Moto2 Catalunya di Sirkuit Catalunya, Spanyol, 27 September 2020. Tampak di belakang ada dua pembalap Speed Up, Fabio Di Giannantonio (21) dan Jorge Navarro (9). (TWITTER.COM/DINOADDUCI)

BOLASPORT.COM - MotoGP akan kedatangan satu pembalap debutan lain dari Moto2. Namun, pembalap tersebut bukan pemuncak klasemen sementara, Luca Marini.

Kesuksesan Petronas Yamaha SRT bersama Fabio Quartararo membuat tim di MotoGP berlomba-lomba untuk  mengamankan talenta muda berbakat.

Bahkan Ducati yang dikenal gemar merekrut nama besar mulai mengalihkan perhatian mereka dengan fokus mengembangkan pembalap muda.

Musim depan akan ada dua pembalap Moto2 yang akan naik ke kelas MotoGP, semuanya direkrut oleh pabrikan Borgo Panigale.

Baca Juga: Alasan Adik Valentino Rossi Legawa Ditinggal Rival-rivalnya Duluan ke MotoGP

Jorge Martin sudah meresmikan kepindahannya ke tim satelit Pramac Racing, sementara Enea Bastianini masih menunggu tiket meski sudah sepakat dengan Ducati.

Selain Jorge Martin dan Enea Bastianini, ada satu nama pembalap lain yang akan segera menorehkan debut di kelas premier.

Pembalap tersebut bukan adik Valentino Rossi, Luca Marini, yang saat ini memuncaki klasemen sementara melainkan Fabio Di Giannantonio dari tim Speed Up.

Dilansir BolaSport.com dari Sky Sport Italia, Di Giannantonio akan tampil di MotoGP pada musim 2022 setelah setuju bergabung dengan Gresini musim depan.

Baca Juga: Jadwal MotoGP 2020 Bulan Oktober - Quartararo Waspada, Mir Bisa Gusur pada Akhir Bulan