Dani Pedrosa: Marc Marquez Datang, Pembalap Lain Sulit Menang

By Agung Kurniawan - Kamis, 8 Oktober 2020 | 13:25 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, ketika melakoni sesi latihan bebas MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 17 Juli 2020. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Mantan pembalap MotoGP, Dani Pedrosa, menilai bahwa para pembalap tidak akan mempunyai peluang yang besar untuk menang jika Marc Marquez sudah bisa kembali ke lintasan.

Setelah mengalami kecelakaan fatal pada balapan perdana MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Marc Marquez harus merelakan diri tidak bisa membela timnya yakni Repsol Honda.

Marc Marquez menjalani masa pemulihan untuk waktu yang cukup lama, menyusul cedera patah tulang lengan kanan akibat kecelakaan yang dia alami tersebut.

Dengan kondisi semacam ini, membuat perjuangan Marc Marquez mempertahankan gelar juaranya semakin sulit, dan bahkan tak menutup kemungkinan akan kehilangan gelarnya itu.

Baca Juga: Francesco Bagnaia: Kami Melihat Marc Marquez Seperti 'Binatang'

Di sisi lain, sejak absennya rider berjuluk The Baby Alien tersebut, roda kompetisi MotoGP 2020 kian berjalan sengit karena semua pembalap dan tim punya peluang setara untuk menang.

Dari delapan balapan yang telah usai, MotoGP 2020 sudah melahirkan enam pemenang berbeda dengan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) untuk sementara ini menjadi yang terbanyak.

Hilangnya Marc Marquez dari peredaran MotoGP 2020 untuk sementara waktu turut mengundang sorotan Dani Pedrosa yang saat ini menjadi test rider alias pembalap penguji di Red Bull KTM.

Melalui sebuah kesempatan, Dani Pedrosa setuju dengan mayoritas pendapat khalayak umum bahwa tanpa adanya Marc Marquez, kompetisi MotoGP kian menarik dan kompetitif.

Baca Juga: Honda Siap Sambut Kedatangan Marc Marquez Jalani Sisa MotoGP 2020