Cerita Gagal Seleksi dari PSS Sleman hingga Sukses jadi Kapten Madura United

By Wila Wildayanti - Kamis, 8 Oktober 2020 | 16:30 WIB
Bek Timnas Senior Indonesia, Fachrudin Aryanto, saat latihan di Lapangan Madya , Jakarta (14/02/2020) (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Bek Madura United, Fachrudin Aryanto, berbagi cerita bagaimana perjalanannya hingga bisa menjadi pesepak bola profesional.

Siapa yang menyangka ternyata kapten Madura United ini pernah gagal lolos seleksi dari PSS Sleman.

Sebelum memulai cerita bagaimana Fachrudin Aryanto gagal lolos dari PSS Sleman hingga bisa menjadi pemain andalan Madura United, tentu saja kurang jika tak memulai dari awal perjalanannya.

Untuk bisa menjadi pesepak bola profesional seperti saat ini tentu saja bukan perjalanan yang muda, dan dipastikan membutuhkan langkah yang tepat dan pasti.

Baca Juga: Cedera Punggung, Neymar Terancam Absen Saat Brasil Jumpa Bolivia

Hampir semua pemain sepak bola pernah merasakan kegagalan hingga bisa menjadi pemain idola seperti saat ini.

Fachrudin pun berbagi cerita bagaimana ia mulai jatuh cinta dengan sepak bola saat masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) saat itu.

Semua berawal dari bermain dengan teman-temannya sampai ia menyadari bahwa sepak bola adalah permainan soal kekompakan dan kerjasama tim.

Dengan dasar itu membuatnya semakin suka dengan sepak bola, apalagi ditambah dengan seorang ayah yang juga menyukai pertandingan sepak bola membuatnya semakin tertarik.