Negosiasi Kontrak dengan Juventus, Maurizio Sarri Bakal Kembali Melatih Sebelum Natal

By Rebiyyah Salasah - Jumat, 9 Oktober 2020 | 00:30 WIB
Eks pelatih Juventus, Maurizio Sarri. (TWITTER.COM/SQUAWKANEWS)

BOLASPORT.COM - Maurizio Sarri dikabarkan telah memulai negosiasi dengan Juventus untuk mengakhiri kontraknya di Turin dan bisa kembali melatih sebelum Natal 2020. 

Maurizio Sarri dipecat sebagai pelatih Juventus pada 8 Agustus 2020 alias sehari setelah Si Nyonya Tua tersingkir dari Liga Champions.

Padahal, Sarri baru saja mengambil alih kursi kepelatihan Juventus pada Juni 2019. 

Pada masa kepimpinannya yang singkat itu, Sarri memimpin Cristiano Ronaldo dkk meraih gelar Liga Italia kesembilan berturut-turut pada musim 2019-2020.

Namun, juru taktik berusia 61 tahun ini gagal di final Coppa Italia, Piala Super Italia, dan tersingkir di babak 16 besar Liga Champions di tangan tim peringkat 7 Liga Prancis, Olympique Lyon. 

Baca Juga: Kronologi Pergantian Pelatih Juventus: Pemecatan Sarri ke Pelantikan Pirlo dalam 5 Jam!

Hal itu membuat Juventus memutuskan untuk menyingkirkan Sarri meskipun pelatih berpaspor Italia itu memiliki kontrak hingga Juni 2022.

Untuk itu, Sarri memulai negosiasi dengan Juventus demi mengakhiri kontraknya sehingga dia tidak lagi terikat dan bebas melatih klub lain. 

Seperti dilansir BolaSport.com dari Tuttosport, eks pelatih Chelsea itu dikabarkan akan kembali melatih sebelum Natal setelah negosiasi dengan Juventus selesai. 

Baca Juga: Andrea Pirlo ke Juventus: Bukan Gambling, melainkan Planning (2)