MotoGP Prancis 2020 - Maverick Vinales Bongkar Syarat Motor Yamaha Bisa Melesat

By Agung Kurniawan - Jumat, 9 Oktober 2020 | 14:05 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, saat sesi latihan bebas MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Spanyol, 25 September 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengungkapkan syarat agar motor YZR-M1 bisa melesat saat tampil pada seri MotoGP Prancis 2020.

MotoGP Prancis 2020 akan menjadi tempat bagi Maverick Vinales untuk melupakan performa kurang menggigit yang dia tunjukkan dalam balapan sebelumnya di Sirkuit Catalunya, Spanyol.

Maverick Vinales hanya bisa membawa pulang tujuh poin saja usai mengakhiri sesi balapan MotoGP Catalunya 2020 di urutan kesembilan.

Menjelang bergulirnya seri MotoGP Prancis 2020 di Sirkuit Le Mans, Maverick Vinales menegaskan komitmennya untuk tampil kompetitif sejak latihan bebas 1/Free Practice 1 (FP1).

Baca Juga: Moto2 Prancis 2020 - Manajer Tim Beberkan Tantangan bagi Pembalap Indonesia

Tekad rider asal Spanyol itu cukup beralasan karena dia menilai bahwa karakter lintasan Sirkuit Le Mans ramah untuk motor YZR-M1.

"Ini akan menjadi akhir pekan yang sangat menarik, saya pikir Le Mans akan menjadi lintasan yang ramah untuk Yamaha," kata Maverick Vinales, dilansir BolaSport.com dari Motosan.

Agar bisa melesat pada sesi balapan yang diprediksi akan turun hujan, Maverick Vinales harus terlebih dahulu bisa mengamankan pole position saat babak kualifikasi.

"Kami harus berusaha untuk melaju dengan cepat dan berupaya untuk mendapatkan start dari baris pertama pada babak kualifikasi hari Sabtu nanti," ucap Maverick Vinales menambahkan.

Baca Juga: MotoGP Prancis 2020 - Kans Juara Hilang, Valentino Rossi Mau Fokus Balapan Saja