Kompak Cetak Gol, Lionel Messi dan Luis Suarez Samai Rekor Ronaldo

By Rebiyyah Salasah - Jumat, 9 Oktober 2020 | 17:20 WIB
Momen perbincangan antara Lionel Messi dan Luis Suarez dalam laga timnas Argentina versus Uruguay, Senin (18/11/2019). (TWITTER.COM/SONTFOOTBALL)

BOLASPORT.COM - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, dan mantan rekan seklubnya, Luis Suarez, secara kompak menyamai rekor legenda timnas Brasil, Ronaldo Nazario, usai mencetak gol di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol. 

Lionel Messi dan Luis Suarez sama-sama berkontribusi untuk kemenangan timnas masing-masing dengan mencetak gol lewat titik putih. 

Lionel Messi menjadi pencetak gol semata wayang untuk timnas Argentina dalam kemenangan 1-0 atas timnas Ekuador di Estadio Alberto Jose Armando, Jumat (9/10/2020) pagi WIB.

Gol tersebut dicetak pemain berjulukan La Pulga ini pada menit ke-13 setelah tim Tango mendapatkan hadiah penalti karena Lucas Ocampos dijegal di dalam area terlarang Ekuador.

Baca Juga: Soal Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez Sama-sama Sakit Hati

Adapun pada laga lainnya di hari yang sama, Luis Suarez juga berhasil membawa timnas Uruguay menang 2-1 atas timnas Cile di Stadion Centenario. 

Suarez mencetak gol pada menit ke-39 dan membuat timnas Uruguay unggul lebih dulu dari timnas Cile. 

Dia juga mencetak gol lewat eksekusi penalti setelah bek tengah Cile, Sebastian Vegas, terlihat melakukan handball di dalam kotak terlarang. 

Baca Juga: Mantan Bek Timnas Indonesia: Saya Tidak Lupa Dikolongin Luis Suarez

Tugas sebagai algojo diselesaikan Suarez dengan sempurna dan membuat Uruguay unggul 1-0.