Hujan, Debut Putra Michael Schumacher pada GP Eifel 2020 Tertunda

By Delia Mustikasari - Jumat, 9 Oktober 2020 | 17:38 WIB
Mick Schumacher pada Formula 1 GP Jerman, Jumat (9/10/2020). (FORMULA1.COM)

 

BOLASPORT.COM - Pembalap Formula 2, Mick Schumacher, harus menunda keinginannya untuk merasakan lintasan karena sesi latihan pertama (P1) F1 GP Jerman 2020 di Nuerbugring, Jerman, Jumat (9/10/2020) dibatalkan.

Hujan deras yang mengguyur Nuerbugring menjadi penyebab sesi dibatalkan. Sesi P1 semula dijadwalkan pada pukul 16.00 WIB atau 11.00 waktu setempat.

Sebelumnya, P1 GP Eifel diputuskan ditunda selama 30 menit.

Kabut dan hujan di Nurburgring membuat kondisinya terlalu buruk bagi helikopter medis untuk terbang sehingga race control tidak akan mengizinkan para pembalap F1 turun ke lintasan.

Race Control memberi tahu tim bahwa pit lane tetap ditutup.

Baca Juga: Joan Mir Yakin Misteri Suzuki pada Sesi Kualifikasi Ada Solusinya

Penundaan ini akan sangat mengecewakan bagi Mick Schumacher  yang merupakan putra legenda Formula 1 asal Jerman, Michael Schumacher dan Calum Ilott, pembalap junior Ferrari yang akan melakukan debut latihan bebas F1 masing-masing untuk Alfa Romeo dan Haas.

Race Director Michael Masi menjelaskan bahwa mereka akan mengawasi cuaca, tetapi menambahkan bahwa keselamatan adalah perhatian utama.

"Agak menantang, tentunya dengan kabut yang masuk, helikopter medis tidak bisa lepas landas dan terbang ke rumah sakit," kata Masi dilansir BolaSport.com dari laman resmi F1.

"Jarak melalui jalan darat terlalu jauh jika terjadi sesuatu. Jelas wilayah tempat kami berada mungkin tidak berbeda dengan Austria pada awal tahun dimana kami mengalami situasi yang sama," tutur Masi.