Moto2 Prancis 2020 - Alami Crash Horor, Pembalap Indonesia Gagal Bersinar pada FP1

By Agung Kurniawan - Jumat, 9 Oktober 2020 | 18:27 WIB
Pembalap tim Idemitsu Honda Team Asia, Andi Farid Izdihar, saat tampil di hari kedua seri ketiga Moto2 Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol, Sabtu (25/7/ 2020). (IDEMITSU HONDA TEAM ASIA)

BOLASPORT.COM - Pembalap asal Indonesia, Andi Farid Izdihar, kehilangan kesempatan menunjukkan sinarnya pada sesi latihan bebas 1 atau Free Practice 1 (FP1) Moto2 Prancis 2020.

Dengan kondisi lintasan Sirkuit Le Mans yang maish terbilang basah membuat para pembalap Moto2 termasuk Andi Farid Izdihar kesulitan untuk memacu kuda besinya saat sesi FP1.

Dalam sesi yang berlangsung pada Jumat (9/10/2020) pagi waktu setempat itu, Andi Farid Izdihar atau yang akrab disapa Andi Gilang tak bisa mencatatkan waktu lap terbaiknya.

Hal itu karena Andi Gilang mengalami high side crash saat berupaya melahap tikungan 14 atau tikungan terakhir Sirkuit Le Mans.

Baca Juga: Moto2 Prancis 2020 - Manajer Tim Beberkan Tantangan bagi Pembalap Indonesia

Akibat mengalami kecelakaan horor tersebut membuat rider Idemitsu Honda Team Asia ini langsung dilarikan ke pusat medis untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut.

Tak berselang lama kemudian, Andi Gilang untungnya dinyatakan fit dan tidak mengalami cedera-cedera yang tak diinginkan.

Insiden tersebut membuat pembalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan itu harus rela menduduki urutan ke-30 atau posisi terbuncit pada FP1 Moto2 Prancis 2020.

Nasib sial juga dialami rekan setim Andi Gilang asal Thailand yakni Somkiat Chantra yang juga harus mengalami crash dan gagal mencatatkan waktu lap pada sesi ini.

Baca Juga: Moto2 Prancis 2020 - Sudah Kenal Trek Jadi Modal Andi Gilang Bersaing di Le Mans