PSSI Bisa Setujui Gelaran Liga 3 Seusai Liga 1 dan Liga 2 Mulai Bergulir

By Wila Wildayanti - Minggu, 11 Oktober 2020 | 09:15 WIB
Para pemain Persijap Jepara menjadi juara Liga 3 2019 setelah mengalahkan PSKC Cimahi di babak final Liga 3 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (29/12/2019). (Instagram Persijap Jepara)

BOLASPORT.COM - PSSI memberikan keleluasaan untuk setiap asosiasi provinsi (Asprov) soal menggelar kompetisi amatir atau Liga 3 2020.

Pelaksana tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengatakan untuk menyetujui Liga 3 bisa kembali bergulir, hal itu tergantung pada lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020.

Yunus Nusi mengungkapkan Liga 1 dan Liga 2 2020 harus dipastikan bergulir lebih dulu baru Liga 3 karena hal itu terkait promosi.

Baca Juga: Bos Avintia Racing Sebut Valentino Rossi Tak Perlu Repot-repot Beli Timnya, tapi...

Bukan hanya itu, masalah finansial dan kondisi di tengah pandemi COVID-19 juga membuat berbagai kalangan lebih berhati-hati.

Namun, Yunus Nusi mengatakan apabila memang menjadi keinginan dari Asprov untuk menggelar kompetisi Liga 3, tentu PSSI tak akan melarang dan bakal mendukung.

Untuk mewujudkan hal itu tentu harus dengan perhatian khusus karena Liga 1 dan Liga 2 mesti dipastikan bergulir terlebih dahulu.

"Bila ada Asprov yang tetap akan menggelar Liga 3, PSSI bakal menyetujui pelaksanaannya setelah Liga 1 dan Liga 2 dimulai lagi," kata Yunus Nusi sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman PSSI.

"Hal ini karena di ajang Liga 2 ada sistem untuk dapat promosi ke sana," tuturnya.