Starting Grid MotoGP Prancis 2020 - Saatnya Menang Lagi, Fabio Quartararo

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 11 Oktober 2020 | 09:45 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, setelah merebut pole position pada kualifikasi MotoGP Prancis di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis, 10 Oktober 2020. (TWITTER.COM/MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Modal berharga dibawa Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) setelah merebut tempat teratas pada starting grid MotoGP Prancis 2020.

Ajang MotoGP 2020 akan dilanjutkan dengan balapan seri kesembilan yang berlangsung di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis, Minggu (11/10/2020).

Balapan MotoGP Prancis 2020 berpeluang menghadirkan ekstasi bagi publik tuan rumah yang sudah lama menantikan kemenangan dari pembalap andalan mereka.

Sebagai informasi, sejauh ini baru Pierre Monneret, orang Prancis yang mampu merebut kemenangan di tanah kelahiran pada balapan kelas premier (500cc/MotoGP).

Baca Juga: MotoGP Prancis 2020 - Fabio Quartararo Optimistis Menangi Balapan

Enam puluh enam tahun setelah kemenangan Monneret di Sirkuit Reims, penggemar balap di Negeri Menara Eiffel bisa berharap banyak dengan hadirnya jagoan baru.

Adalah Fabio Quartararo, sosok pembalap yang berpeluang memutus dahaga publik negaranya untuk merasakan kemenangan di kandang sendiri.  

Quartararo memiliki modal bagus setelah merebut pole position pada sesi kualifikasi MotoGP Prancis, Sabtu (10/10/2020).

Kepercayaan diri tinggi bahkan sudah ditunjukkan Quartararo sejak hari pertama seri MotoGP Prancis 2020.

Baca Juga: MotoGP Prancis 2020 - Belum Balapan, Joan Mir Sudah Pesimistis Duluan