Kabar Baik untuk Liverpool, Thiago Sudah Tidak Dikarantina Lagi

By Adi Nugroho - Minggu, 11 Oktober 2020 | 10:45 WIB
Thiago Alcantara berpose di dekat simbol This is Anfield saat diperkenalkan Liverpool sebagai pemain anyar. (TWITTER.COM/TRANSFERSLIVE)

BOLASPORT.COM - Kabar baik menghampiri Liverpool. Gelandang mereka yang bulan lalu dinyatakan positif COVID-19, Thiago Alcantara, sudah tidak diwajibkan menjalani karantina lagi.

Beberapa waktu lalu, tepatnya pada 29 September 2020, Liverpool mendapat kabar buruk.

Gelandang anyar mereka, Thiago Alcantara, harus absen karena diwajibkan melakukan karantina mandiri usai terbukti positif terinfeksi virus corona atau COVID-19.

Dengan dikarantinanya Thiago, Liverpool pun harus rela tak diperkuat gelandang asal Spanyol itu dalam beberapa pertandingan.

Baca Juga: Starting Grid MotoGP Prancis 2020 - Saatnya Menang Lagi, Fabio Quartararo

Selama tak diperkuat Thiago, Liverpool kalah dalam dua dari tiga pertandingan yang mereka mainkan, yakni kala jumpa Arsenal di Piala Liga Inggris dan saat dibantai 2-7 oleh Aston Villa di pekan keempat Liga Inggris, Senin (5/10/2020) dini hari WIB.

Akan tetapi, seperti dilansir BolaSport.com dari Liverpool Echo, kini Thiago sudah tidak lagi mengidap virus corona di dalam tubuhnya.

Hal tersebut dapat dilihat dari Thiago yang sudah keluar dari karantina dan kedapatan sedang berjalan-jalan di pusat kota Liverpool pada Sabtu (10/10/2020) sore waktu Inggris atau Minggu dini hari WIB.

Baca Juga: Bersama Conte, Lukaku Yakin Inter Milan Bisa Akhiri Paceklik Gelar

Thiago sendiri memang sudah berhak melakukan itu karena ia telah menyelesaikan panduan karantina mandiri Inggris, yang mewajibkan untuk isolasi selama sepuluh hari sejak dites positif COVID-19.