Alex Marquez: Kami Harus Ulangi Kesuksesan di Sirkuit Kering

By Muhamad Husein - Minggu, 11 Oktober 2020 | 23:20 WIB
Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez saat tampil pada sesi latihan bebas MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol, 24 Juli 2020. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, merasa senang karena finis di podium kedua dalam situasi lintasan basah di Sirkuit Bugatti, Le Mans. 

Alex Marquez mendapatkan podium perdana di kelas tertinggi pada balapan seri kesembilan MotoGP Prancis 2020 yang berlangsung Minggu (11/10/2020).

Melakukan start dari urutan ke-18, Alex Marquez tak menyerah untuk bisa menyusul posisi pembalap di depannya. 

Saat balapan menyisakan 11 lap, Alex Marquez mulai merangkak naik ke posisi tujuh meninggalkan pole sitter, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), yang merosot ke belakang. 

Baca Juga: Moto2 Prancis 2020 - Pembalap Indonesia Apes Lagi Saat Tampil Moncer

Posisi Marquez semakin menanjak setelah pembalap di depan seperti Jack Miller (Pramac Racing) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar) keluar lintasan.

Tiga pembalap terdepan menyisakan Pol Espargaro (Red Bull KTM) serta dua pembalap tim Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

Pembalap asal Spanyol tersebut kian matang membuktikan diri melewati Espargaro dan Dovizioso untuk merangsek ke urutan kedua saat balapan tinggal berlangsung tiga lap.

Hingga garis finis terlihat, adik dari Marc Marquez itu akhirnya bisa mengamankan podium kedua di balapan seri kesembilan MotoGP 2020.

Baca Juga: Hasil F1 GP Eifel 2020 - Hamilton Menang, Bottas Gagal Finis di Jerman