Untuk Pertama Kalinya, 4 Pemain Eropa Main Bareng di Timnas U-19 Indonesia

By Hugo Hardianto Wijaya - Senin, 12 Oktober 2020 | 05:45 WIB
Skuad timnas U-19 Indonesia meraih kemanangan dalam laga uji coba menghadapi NK Dugopolje, yang berlangsung di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kamis (8/10/2020) (Media PSSI)

BOLASPORT.COM - Empat pemain Eropa di timnas U-19 Indonesia akhirnya mendapat kesempatan bermain dalam satu pertandingan yang sama saat Garuda Nusantara mengalahkan Makedonia Utara.

Timnas U-19 Indonesia saat ini memiliki empat pemain yang berkarier di Eropa.

Empat pemain yang dimaksud adalah Witan Sulaeman, Elkan Baggott, Jack Brown, dan Khairul Zakiri.

Witan Sulaeman saat ini tengah membela klub asal Serbia, FK Radnik Surdulica, sedangkan Baggott bermain untuk Ipswich Town di Liga Inggris.

Baca Juga: Moto2 Prancis 2020 - Pembalap Indonesia Apes Lagi Saat Tampil Moncer

Sementara itu, Jack Brown juga bermain di Liga Inggris bersama Lincoln City FC U-18 dan Khairul Zakiri bermain di Liga Spanyol U-19 grup empat bersama Gymnastica Cueta.

Meski punya empat pemain yang berkarier di Eropa, timnas U-19 Indonesia belum pernah sekalipun memainkan keempat pemain itu sekaligus dalam satu pertandingan yang sama.

Selama menjalani tujuh laga uji coba pada September lalu, baru ada tiga pemain Eropa di skuad pilihan Shin Taeo-yong yaitu Witan Sulaeman, Jack Brown, dan Khairul Zakiri.

Baca Juga: Hasil Timnas U-19 Indonesia Vs Makedonia Utara - Baggot Debut dan Jack Brown Cetak Brace, Garuda Nusantara Menang 4-1