Hasil Final NBA 2020 - Bikin Heat Hancur Lebur pada Paruh Pertama, Lakers Kunci Gelar Juara

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 12 Oktober 2020 | 09:15 WIB
LeBron James membawa Los Angeles Lakers mengunci gelar juara setelah mengandaskan perlawanan Miami Heat pada gim keenam final NBA 2020 di AdventHealth Arena, Florida, Amerika Serikat, 11 Oktober 2020. (TWITTER.COM/ABC7)

BOLASPORT.COM - Los Angeles Lakers memastikan gelar juara pada musim ini setelah mengalahkan Miami Heat pada gim keenam final NBA 2020.

Los Angeles Lakers berhasil mengandaskan perlawanan Miami Heat dengan skor meyakinkan 106-93 pada gim keenam final NBA 2020.

Pemain andalan Los Angeles Lakers, LeBron James, menjadi bintang setelah mencetak triple-double dengan catatan 28 poin, 10 assist, dan 14 rebound.

Kemenangan ini membuat LA Lakers unggul 4-2 atas Miami Heat pada babak yang menggunakan format best-of-seven tersebut.

Baca Juga: NBA Finals 2020 - LeBron James: Lakers dan Heat Sama-sama Ngotot

Aroma persaingan sengit sebenarnya tercipta pada partai yang berlangsung di AdventHealth Arena, Florida, Amerika Serikat, Senin (12/10/2020) pagi WIB.

Setelah duel ketat pada gim kelima, kedua tim menurunkan kekuatan terbaik termasuk pemain penting yang sebelumnya absen karena cedera.

Lakers menurunkan Anthony Davis sementara Heat memasukkan Goran Dragic yang absen sejak gim pertama final NBA.

Namun, pertandingan justru sempat berlangsung berat sebelah. Lakers mampu tampil mendominasi pada paruh pertama pertandingan.

Baca Juga: Kompetisi IBL 2020 Dipastikan Tak Berlanjut dan Tanpa Juara