Hore! Marcus/Kevin dkk Berpeluang Tampil di BWF World Tour Finals 2020

By Fauzi Handoko Arif - Senin, 12 Oktober 2020 | 13:45 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada semifinal All England Open 2020 di Arena Birmingham, Inggris, Sabtu (14/3/2020). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Kabar gembira bagi para pebulu tangkis Indonesia, mereka masih berpeluang untuk mengikuti BWF World Tour Finals 2020.

Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) melakukan perubahan terkait persyaratan bagi pemain untuk kualifikasi BWF World Tour Finals.

Sebelumnya BWF menetapkan kebijakan jika pemain diharuskan mengikuti seri Eropa dan Asia untuk mengikuti turnamen penutup tahun 2020.

Namun begitu, aturan telah diubah.

Baca Juga: Penyebab Valentino Rossi Gagal Finis 3 Kali secara Beruntun pada MotoGP 2020

BWF dalam pengumuman resmi menyatakan bahwa pemain tidak diwajibkan untuk mengikuti seri Eropa, yaitu Denmark Open 2020, untuk tampil di BWF World Tour Finals.

Pemain hanya diwajibkan untuk mengikuti dua turnamen seri Asia yaitu Asia Open I dan Asia Open II di Thailand pada Januari 2021.

Peraturan ini menguntungkan bagi para pemain Indonesia.

Pasalnya, para pemain tanah air masih memiliki kesempatan untuk tampil dalam turnamen penutup musim itu meski tidak tampil pada Denmark Open 2020.

Baca Juga: MotoGP Prancis 2020 - Kisah Cinta Berlanjut, Le Mans Bebaskan Danilo Petrucci dari Keterpurukan