Absen pada MotoGP Aragon, Marc Marquez Masih Tunggu Kapan Bisa Latihan Sepeda

By Delia Mustikasari - Rabu, 14 Oktober 2020 | 10:41 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, meraih posisi start ketiga pada kualifikasi MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 18 Juli 2020. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT. COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang dirumorkan akan comeback masih akan absen pada seri balap MotoGP 2020 selanjutnya, GP Aragon di Sirkuit Aragon, 16-18 Oktober.

Marc Marquez masih harus menjalani pemulihaan dari cedera patah lengan tangan kanan yang dia dapat pada MotoGp Spanyol.

Posisi Marc Marquez masih akan digantikan oleh Stefan Bradl.

Baca Juga: Ada Andil Marc Marquez di Balik Kesuksesan Alex Marquez Finis Kedua

Beberapa berspekulasi menyebutkan bahwa Marquez mencoba kembali pada balapan akhir pekan ini setelah pemulihan cederanya mengalami kemajuan cukup pesat.

Namun, Repsol Honda telah mengonfirmasi bahwa pebalap penguji Honda, Bradl akan sekali lagi menggantikan Marquez akhir pekan ini, menandai delapan seri balap dia menggantikannya.

"Sekarang saya berada dalam kondisi mulai merasakan kemanjuan besar dengan tubuh saya. Jadi sekarang setiap hari, setiap minggu, saya merasakan sesuatu yang berbeda," kata Marquez dilansir BolaSport.com dari The Race.

"Tiga pekan pertama, saya tidak merasakan apa-apa dan saya tidak merasakan peningkatan apa pun," aku Marquez.

"Tetapi, sekarang saya mulai merasakan beberapa perbaikan kondisi cedera saya. Kami mulai berlatih di gym. Saya tahu bahwa saya semakin dekat bisa melakukan latihan bersepeda dan itu yang paling penting," tutur Marquez.

Pembalap berusia 27 tahun tersebut mengatakan bahwa doa belum tahu kapan dia bisa bersepeda kembali.