Liga 1 Belum Kantongi Izin Polri, Beberapa Opsi Kompetisi Disiapkan PSSI

By Wila Wildayanti - Rabu, 14 Oktober 2020 | 19:45 WIB
Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, memberikan keterangan kepada awak media di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Selatan, 29 Juli 2020. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

 

BOLASPORT.COM - PSSI tengah memutar otak untuk meneruskan lanjutan Liga 1 2020 karena tak juga mendapatkan izin dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Seluruh klub Liga 1 dan Liga 2 2020 telah sepakat untuk melanjutan kompetisi 1 November mendatang, setelah menjalani pertemuan dengan PSSI dan PT LIB, di Yogyakarta, Selasa (13/10/2020).

Meski seluruh klub sepakat kompetisi kembali dilanjutkan, ternyata Polri merespon bahwa pihaknya belum akan mengeluarkan izin untuk lanjutan Liga 1 dan Liga 2.

Hal itu dilakukan Polri karena bakal berbarengan dengan pesta pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 yang bakal digelar serentak di akhir tahun.

Baca Juga: Pertandingan Timnas U-19 Indonesia Vs Makedonia Utara jadi Laga Terakhir Witan Sulaiman, Warganet Bersuara

Menenggapi hal itu Pelaksana tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengatakan PSSI sepenuhnya menghormati apa yang menjadi keputusan Polri.

"Soal izin kami kembalikan ke kepolisian. Jika kepolisian tidak mengizinkan tentu PSSI akan menghormati dan mematuhinya," kata Yunus Nusi sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman PSSI.

Hanya saja PSSI tetap optimistis bahwa lanjutan Liga 1 dipastikan bakal tetap bergulir.

Bahkan PSSI telah menyiapkan beberapa opsi untuk menggantinya dengan kompetisi.