MotoGP Aragon 2020 - Rossi Tak Usah Minder, Pembalap Lain Juga Tak Pernah Menang di Aragon kok

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 15 Oktober 2020 | 20:25 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berbicara dengan kepala krunya, David Munoz, di sela-sela sesi tes menjelang seri balap perdana MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 15 Juli 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - MotoGP Aragon menghadirkan catatan minor bagi pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. Namun, dia tidak sendirian.

Kejuaraan MotoGP 2020 akan kembali bergulir dengan seri balap ke-10 di Sirkuit Aragon, Spanyol, pada akhir pekan ini, 16-18 Oktober.

Balapan MotoGP Aragon itu menghadirkan rekor menarik bagi Valentino Rossi. Namun, bukan catatan bagus yang dimiliki The Doctor di Aragon.

Sebab, Sirkuit Aragon merupakan 1 dari 5 sirkuit di kelas premier MotoGP yang belum pernah ditaklukkan oleh Rossi sepanjang kariernya.

Baca Juga: MP1 Jalin Kerja Sama dengan Gresini Racing demi Orbitkan Tim Indonesia di MotoGP

Status sebagai pemilik rekor kemenangan terbanyak pada ajang MotoGP membuat Aragon menjadi salah satu noda dalam kiprah Rossi.

Rossi tak perlu minder. Sebab, semua pembalap yang akan dihadapinya di lintasan juga memiliki catatan serupa di lintasan yang berlawanan arah jarum jam itu.

Sejak seri Aragon masuk dalam kalender kejuaraan MotoGP pada 2010, hanya ada empat pembalap yang pernah merebut kemenangan di sana.

Empat pembalap tersebut adalah Casey Stoner (2010, 2011), Dani Pedrosa (2012), Jorge Lorenzo (2013, 2014), dan Marc Marquez (2015-2019).

Baca Juga: Meski Terancam Di-PHP, Cal Cruthclow Jadi Calon Terdepan Pembalap Baru Aprilia