BREAKING NEWS - Valentino Rossi Kembali Absen pada Balapan MotoGP Teruel 2020

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 18 Oktober 2020 | 16:27 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berbicara dengan kepala krunya, David Munoz, di sela-sela sesi tes menjelang seri balap perdana MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 15 Juli 2020. (YAMAHA MOTOR RACING SRL)

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, dipastikan akan menepi lebih lama dari ajang MotoGP 2020.

Valentino Rossi terpaksa absen dari seri balap ke-10 MotoGP Aragon yang berlangsung di Sirkuit Aragon pada akhir pekan ini, 16-18 Oktober 2020.

Valentino Rossi absen dari perlombaan setelah dinyatakan positif mengidap Covid-19 pada Kamis (15/10/2020) atau tepat sebelum seri balap MotoGP Aragon dimulai.

Rossi sendiri bakal absen lebih lama. Hal itu seperti tertulis dalam pernyataan resmi yang dirilis oleh tim Monster Energy Yamaha.

Baca Juga: Kronologi Kasus Covid-19 yang Menimpa Valentino Rossi Jelang MotoGP Aragon 2020

Tim Monster Energy Yamaha tidak dapat membawa Rossi kembali membalap menyusul peraturan baru dari Pemerintah Italia perihal penanggulangan pandemi Covid-19.

Keputusan dari Pemerintah Italia pada 13 Oktober mewajibkan semua pasien Covid-19 untuk melakukan isolasi mandiri selama 10 hari setelah tes dilakukan.

Seperti diketahui, Valentino Rossi berasal dari Italia. Markas tim Yamaha MotoGP pun terletak di Negeri Piza.

"Sebelum kembali ke kehidupan normal, Rossi perlu melakoni tes PCR lanjutan dan mendaftarkan hasil yang negatif," tulis Monster Energy Yamaha dalam pernyataan resmi.

"Oleh karena itu, waktu paling awal bagi Rossi untuk tampil pada ajang MotoGP adalah pada GP Eropa yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada 6-8 November."

Baca Juga: Positif Covid-19 seperti Cristiano Ronaldo, Valentino Rossi Merasa 'Spesial'