Soal Titel Juara Dunia, Pengamat MotoGP Sebut Andrea Dovizioso Sudah Tamat

By Agung Kurniawan - Selasa, 20 Oktober 2020 | 11:40 WIB
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menilai bahwa pembalap Ducati yakni Andrea Dovizioso sudah tidak mungkin lagi bisa merebut gelar juara dunia pada musim ini.

Setelah pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, harus absen, Andrea Dovizioso menjadi salah satu nama yang difavoritkan akan menjadi juara dunia pada MotoGP 2020.

Hilangnya Marc Marquez untuk sementara waktu tidak serta merta membuat jalan Andrea Dovizioso untuk merebut gelar juara dunia berlangsung mulus.

Bagaimana tidak? Hingga MotoGP 2020 menyelesaikan balapan ke-10, Andrea Dovizioso baru mengumpulkan total dua podium dengan satu kali kemenangan saja.

Baca Juga: Pengamat MotoGP Ragu Marc Marquez Bakal Comeback pada Sisa Musim Ini

Hal tersebut tentu membuat rider berkebangsaan Italia itu harus bekerja keras pada empat balapan tersisa jika masih ingin membawa pulang gelar juara dunia MotoGP 2020.

Tak ayal, nada pesimistis turut digaungkan pengamat MotoGP, Carlo Pernat yang merasa Andrea Dovizioso sudah tidak mungkin lagi bisa menjadi juara dunia.

Meski akan menjalani dua kali balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia yang dirasa sangat cocok untuk motor Ducati, Andrea Dovizioso tetap akan sulit merebut gelar itu.

"Masalahnya akan ada dua balapan di Valencia di mana sirkuit itu merupakan teritori Ducati," kata Carlo Pernat, dilansir BolaSport.com dari laman GPOne.

Baca Juga: Alex Marquez On Fire, Bos Repsol Honda Tak Menyesal Kehilangan Jorge Lorenzo