Fabio Quartararo Tak Dapat Hikmah dari Balapan MotoGP Aragon 2020

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 20 Oktober 2020 | 21:25 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, pada seri balap MotoGP Aragon di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol. (MOTOGP.COM )

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, tak bisa menentukan pelajaran apa yang didapat dari hasil balapan MotoGP Aragon 2020.

Fabio Quartararo hanya bisa finis di urutan ke-18 meski menempati pole position pada balapan yang berlangsung di Motorland Aragon, Spanyol, Minggu (18/10/2020).

Keputusan Quartararo untuk mencoba ban medium Michelin untuk kali pertama sepanjang akhir pekan di Aragon berakhir antiklimaks pada balapan.

Imbasnya, posisi Quartararo di puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2020 digeser oleh Joan Mir (Suzuki Ecstar).

Baca Juga: Saran Maverick Vinales Untuk Memperkuat Performa Motor Yamaha

Saat ini, Fabio Quartararo berada di peringkat kedua dengan 115 poin, terpaut 6 poin dari Joan Mir.

Meski gagal mempertahankan statusnya sebagai pemuncak klasemen, pembalap asal Prancis itu menolak mencari justifikasi atau alasan dari kegagalannya tampil maksimal.

"Saya tidak belajar apa-apa. Mustahil memetik pelajaran dari balapan hari ini. Kondisinya tidak biasa," kata Quartataro, dikutip dari GP One.

"Saya mengalami masalah teknis. Motor saya bermasalah dan membuat saya tidak busa cepat. Rasanya aneh, tetapi kami akan memperbaikinya pekan depan," ucap dia lagi.

Baca Juga: Menurut Fabio Quartararo, Beban Juara Dunia Tidak Ada di Dia