Timnas U-16 Indonesia Diharapkan Tampil Lebih Ganas di Uji Coba Kedua Lawan UEA

By Wila Wildayanti - Kamis, 22 Oktober 2020 | 17:15 WIB
Timnas U-16 Indonesia sata melawan Uni Emirat Arab (UEA) dalam laga uji coba Rabu (21/10/2020), di Lapangan UEA FA, Dubai. (Media PSSI)

BOLASPORT.COM - Setelah menelan kekalahan di laga perdana melawan Uni Emriat Arab (UEA), skuad timnas U-16 Indonesia diharapkan bisa lebih baik pada pertemuan Sabtu (24/10/2020).

Timnas U-16 Indonesia memang menelan kekalahan 2-3 atas Uni Emirat Arab dilaga uji coba yang berlangsung di Lapangan UEA FA, Dubai, Rabu (21/10/2020).

Meski timnas U-16 Indonesia pada dasarnya memimpin lebih dulu, tetapi akhirnya UEA membalas dan membuat skuad Garuda Muda takluk tipis.

Dengan hasil tersebut, pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti mengatakan bahwa memang saat uji coba berlangsung beberapa pemain terlihat tidak fokus.

Baca Juga: Hansi Flick Belum Cederai Kesempurnaan Bayern Muenchen di Liga Champions

Menurutnya hal itu karena sebelumnya Marcell Januar Putra dkk telah libur selama dua pekan dan setelah kumpul pun langsung berangkat ke UEA.

Jadi dirasa persiapan yang cukup mepet dan juga faktor kelelahan menghampiri para pemain, walaupun kekalahan tipis tersebut sudah dinilai cukup bagus.

Sebab bagi Bima Sakti para pemain telah menunjukkan peningkatan sehingga mantan pemain Persiba Balikpapan tersebut cukup puas.

"Memang ada beberapa pemain yang kami lihat kurang fokus tapi secara umum mereka sudah melakukan yang terbaik ya. Jadi kami juga tetap akan melakukan evaluasi juga," kata Bima Sakti sebagaimana keterangan yang diterima BolaSport.com.