Moto2 Teruel 2020 - Manajer Tim Harap Pembalap Indonesia Raih Poin di Aragon

By Agung Kurniawan - Kamis, 22 Oktober 2020 | 19:05 WIB
Pembalap Idemitsu Honda Team Asia asal Indonesia, Andi Farid Izdihar saat tampil pada hari kedua Moto2 Aragon 2020, Sabtu (17/10/2020) (HONDA TEAM ASIA)

BOLASPORT.COM - Manajer Idemitsu Honda Team Asia, Hiroshi Aoyama, berharap agar pembalap Indonesia yakni Andi Farid Izdihar bisa meraih poin pada seri Moto2 Teruel 2020.

Andi Farid Izdihar atau yang dikenal dengan Andi Gilang akan kembali mengaspal pada balapan kedua di Motorland Aragon, Spanyol dalam seri Moto2 Teruel 2020 pada 23-25 Oktober.

Pada balapan sebelumnya yang bergulir pekan lalu, Andi Gilang mengalami momen-momen sulit untuk bisa beradaptasi dengan lintasan Aragon bahkan sejak hari pertama.

Tidak jarang Andi Gilang harus mengalami crash terlebih dahulu saat mencoba mencatatkan waktu lap terbaiknya terutama saat turun pada sesi latihan bebas (FP).

Baca Juga: Legenda MotoGP Mengira Musim Ini Akan Membosankan karena Quartararo

Meski demikian, rider asal Bulukumba tersebut mampu mengakhiri balapan pertama di Aragon dengan finis di urutan ke-22 setelah sebelumnya start dari urutan ke-27.

Dalam balapan tersebut, Andi Gilang juga mampu mengungguli rekan setimnya asal Thailand, Somkiat Chantra yang finis satu setrip tepat di belakangnya.

Hiroshi Aoyama selaku manajer Idemitsu Honda Team Asia turut memberikan sorotan terhadap Andi Gilang serta pembalapnya yang lain pada balapan pertama di Aragon.

Pria asal Jepang tersebut menilai bahwa balapan yang berlangsung pekan lalu menjadi balapan yang tidak mudah bagi para pembalapnya baik di kelas Moto2 dan Moto3.

Baca Juga: Casey Stoner: Marc Marquez Hanya Bisa Dikalahkan oleh Dirinya Sendiri