PSSI Sudah Ajukan Izin Kompetisi ke Polri Tetapi

By Wila Wildayanti - Jumat, 23 Oktober 2020 | 21:30 WIB
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, bersama Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno (Mochamad Hary Prasetya/BolaSport)

BOLASPORT.COM - Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, mengatakan sampai saat ini lanjutan Liga 1 2020 belum menemui kejelasan.

Nasib Liga 1 2020 belum jelas karena sampai saat ini PSSI dan PT LIB belum juga mendapatkan izin dari pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Padahal Liga 1 2020 dipastikan bakal berlangsung 1 November mendatang, tapi PSSI dan PT LIB masih menjalin komunikasi dengan Polri untuk dapat mengantongi izin.

Tak kunjung mendapatkan izin dari Polri, PSSI juga telah menyediakan beberapa opsi untuk menggelar lanjutan Liga 1, yakni kalau tidak 1 November 2020 bakal bergulir 1 Desember.

Baca Juga: Bima Sakti Pastikan Rotasi Pemain Timnas U-16 Indonesia Saat Kembali Hadapi UEA

Jika tak kunjung bergulir dipastikan akan dimulai 1 Januari 2021 dengan format kompetisi yang diubah.

Saat dikonfirmasi bagaimana soal kelanjutan kompetisi Sudjarno mengatakan belum ada kejelasan meskipun PSSI telah mengajukan izin ke pihak berwajib.

"Untuk itu, sampai saat ini belum ada kejelasan dan kepastian walaupun PSSI sudah mengajukan izin penyelenggaraan kompetisi ke Polri," kata Sudjarno kepada awak media.

Meski begitu, PT LIB menyatakan bahwa pihaknya dan PSSI tetap berusaha melakukan yang terbaik.