Pendaftaran Bakal Calon Ketua Umum PP PBSI Cuma Jaring 2 Orang

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 27 Oktober 2020 | 09:50 WIB
Berita bulu tangkis internasional. (ANDREAS JOEVI/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pendaftaran bakal calon ketua umum Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) hanya bisa menjaring dua orang, Agung Firman Sampurna, yang kini menjabat sebagai Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), dan Ari Wibowo, Ketua Umum Pengurus Provinsi PBSI Banten.

Ha ini disampaikan Edi Sukarno yang bertindak sebagai bagian dari Tim Penjaringan Bakal Calon Ketuam Umum PP PBSI usai menutup waktu pendaftaran pada Senin (26/10/2020), pukul 17.00 WIB.

Edi mengatakan, tahap berikutnya adalah tim penjaringan akan melakukan verifikasi persyaratan yang telah masuk.

Pemeriksaan berkas-berkas persyaratan dari bakal calon ketua umum ini bakal berlangsung pada 27-30 Oktober 2020.

Selama periode tersebut, bakal calon juga dapat melengkapi dokumen persyaratan jika ada kekurangan.

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov Ternyata Sering Pakai Jurus Triangle Choke

"Sampai hari ini, ada dua bakal calon, pak Agung dan pak Ari. Kami baru bisa mengumumkan ini saja. Untuk kelengkapan persyaratan kedua bakal calon, belum bisa kami umumkan karena tim penjaringan akan melakukan proses verifikasi terlebih dahulu," tutur Edi, dikutip dari Badminton Indonesia.

"Lewat proses verifikasi, akan ditentukan apakah kelengkapan dari bakal calon memenuhi persyaratan atau tidak, karena kadang bisa saja semua lengkap, tetapi tidak memenuhi persyaratan," kata Edi menjelaskan.

Salah satu proses verifikasi persyaratan bakal calon adalah memeriksa jumlah suara dukungan pengprov kepada bakal calon ketua umum yang mendaftar.

Tim Penjaringan akan memeriksa suara dukungan apakah valid atau tidak valid.