Anthony Joshua Akan Lobi WBO untuk Hadapi Tyson Fury pada 2021

By Muhamad Husein - Kamis, 29 Oktober 2020 | 16:10 WIB
Dua petinju Inggris, Tyson Fury (kanan) dan Anthony Joshua (kiri). Kedua petinju tersebut sedang dispekulasikan akan segera bertarung untuk membuktikan siapa yang terbaik. (TWITTER.COM/MATCHROOMBOXING dan THESPORTSMAN)

BOLASPORT.COM - Juara kelas berat versi IBF, IBO, WBA, dan WBO, Anthony Joshua punya satu kendala untuk bisa berhadapan dengan Tyson Fury pada 2021. 

Anthony Joshua dan Tyson Fury telah mencapai kesepakatan untuk melangsungkan pertarungan unifikasi memperebutkan gelar undisputed champion.

Namun, ada kendala yang harus dihadapi oleh Anthony Joshua karena ternyata ada dua penantang wajib yang harus dilewatinya. 

Pertama adalah melawan penantang wajib gelar IBF yaitu Kubrat Pulev yang dijadwalkan akan berlangsung pada awal Desember.

Baca Juga: Qatar Diisyaratkan Akan Jadi Tuan Rumah 2 Balapan pada MotoGP 2021

Sedangkan yang kedua adalah melawan penantang wajib gelar WBO dari salah satu pemenang laga Derek Chisora vs Oleksandr Usyk

Derek Chisora dan Usyk juga akan melangsungkan pertandingan pada akhir tahun ini, namun pemenangnya akan menjadi penantang Joshua yang rencananya digelar tahun depan.

Tentu saja ini menjadi kendala bagi Joshua karena akan menghalangi jalannya untuk berhadapan dengan juara kelas berat WBC, Tyson Fury.

"Jika Usyk menang dan Joshua mengalahkan Pulev, aturan menyatakan bahwa Joshua harus melawan Usyk selanjutnya," kata promotor Anthony Joshua, Eddie Hearn kepada Sky Sports, dilansir BolaSport.com dari Boxingscene.com. 

Baca Juga: Terungkap, Khabib Nurmagomedov Sengaja 'Habisi' McGregor pada Ronde Ke-4