Legenda MotoGP Bingung Pilih Valentino Rossi atau Marc Marquez

By Agung Kurniawan - Minggu, 1 November 2020 | 15:40 WIB
Dari kiri ke kanan, Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Jack Miller seusai menjalani sesi kualifikasi MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (24/8/2019). (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Mantan pembalap kelas 500cc, Marco Lucchinelli, tak bisa menyembunyikan rasa bingungnya saat dihadapkan dengan pilihan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Valentino Rossi dan Marc Marquez telah menjadi dua sosok yang tidak bisa lepaskan dari ajang balap motor paling bergengsi di dunia yakni MotoGP.

Selain mempunyai rentetan prestasi mentereng, jejak rivalitas antara Rossi dan Marquez selalu menjadi bumbu yang mengundang banyak perhatian.

Rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, lebih dulu berkibar dengan kesuksesan meraih sembilan gelar juara dunia di semua kelas balap sejak debut pada tahun 1996.

Baca Juga: Berbeda dari Marc Marquez, Sang Adik Bikin Honda Tak seperti Binatang

Setelah pembalap Italia berjulukan The Doctor itu menancapkan masa jayanya, kini era MotoGP berada di tangan Marc Marquez yang tampil dominan bersama tim Repsol Honda.

Dengan torehan delapan gelar juara dunia, pembalap asal Spanyol itu mempunyai kans besar untuk menyamai dan bahkan melewati pencapaian Rossi.

Alhasil, sepak terjang yang ditunjukkan Marquez dan Rossi membuat juara dunia kelas 500cc tahun 1981, Marco Lucchinelli, bingung memilih siapa yang terhebat.

"Sejujurnya saya tidak tahu siapa yang harus dipilih," kata Lucchinelli, dikutip BolaSport.com dari laman Corsedimoto.

Baca Juga: Yamaha Tidak Menyerah Raih Kecepatan Tertinggi meski Ada Pembekuan Mesin